Strategi Pemasaran Di Masa Pandemi

Sebenarnya Strategi pemasaran di masa pandemi tentu saja sangat banyak, salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan akun sosial media kalian.

Seperti yang sudah kita ketahui ketika virus copy 19 lembar maka ada banyak bisnis yang tentu saja bangkrut dan juga mengalami kemunduran.

Karena pada saat pandemi ada banyak batasan baik itu keluar rumah dan juga hanya untuk karantina dan tentu saja hal ini akan membuat pelanggan kita tidak bisa kemana-mana.

Bagi kalian pelaku usaha yang mungkin saja terdampak pada bisnis kalian saat terjadi pandangan ini ada baiknya

Kalian harus mengetahui strategi pemasaran di masa pandemi covid 19, bagi kalian yang ingin mengetahuinya kalian bisa menyimak pembahasannya sebagai berikut.

Strategi Pemasaran di Masa Pandemi Covid 19

Tentu saja ada banyak strategi pemasaran yang bisa kita gunakan,

Akan tetapi tidak banyak strategi pemasaran yang bisa kita terapkan pada saat masakan demi seperti sekarang ini.

Di sini kami akan memberikan kalian beberapa strategi pemasaran di masa pandemi covid 19 yaitu sebagai berikut.

1. Manfaat Sosial Media

Untuk strategi pemasaran yang pertama adalah kalian bisa memanfaatkan akun sosial media kalian.

Disini kalian bisa untuk membuat akun sosial media khusus untuk perusahaan kalian ataupun kalian bisa memanfaatkan akun sosial media pribadi.

Biasanya ketika melakukan pemasaran kita bisa mengupload produk kita baik itu di sosial media seperti Instagram ataupun Facebook.

2. Jangan stok produk terlalu banyak

Strategi pemasaran di masa pandemi yang kedua adalah kalian usahakan jangan stok produk terlalu banyak.

Hari ini dikawatirkan ketika kalian memiliki stok produk yang terlalu banyak nantinya tidak akan terjual.

Usahakan ada baiknya kalian lebih baik memilih untuk ketika memang ada pelanggan yang memesan kalian juga baru menyediakan produk tersebut.

3. Buat website

Strategi yang ketiga adalah kalian bisa untuk membuat website, hal ini berguna untuk mengenalkan produk kalian kepada orang lain.

Dan tidak hanya itu ketika perusahaan kita memiliki website apa tentunya para pelanggan akan mudah untuk melihat produk kita melalui website tersebut.

4. Ikuti pelatihan digital marketing

Strategi yang terakhir adalah kalian bisa untuk mencoba mengikuti pelatihan digital marketing.

Di masa penemu seperti sekarang tentunya ada banyak pelatihan gratis tentang digital marketing ada baiknya kalian bisa mengikuti pelatihan tersebut.

Karena bagian tersebut tentunya akan berguna bagi bisnis kalian untuk kedepannya apalagi pada saat pandemi seperti sekarang.

Strategi Pemasaran Umkm di Masa Pandemi

Adapun bagi kalian para pelaku UMKM kalian tentunya juga terdampak oleh wabah covid 19 ini juga,

Bagi kalian para pelaku UMKM ada banyak kalian juga mengetahui strategi pemasaran pada masa sekarang,

Adapun beberapa strategi pemasaran untuk UMKM kalian bisa menyimak pembahasannya sebagai berikut.

Memperbarui dan juga memperbaiki digital marketing UMKM

Seperti yang telah kita ketahui digital marketing merupakan sebuah kegiatan promosi dan juga pencarian pasar dengan menggunakan media digital atau secara online.

Dan strategi digital marketing ini tentu saja memanfaatkan berbagai sarana misalnya saja adalah sosial media ataupun sebuah website.

Adapun dalam digital marketing ini ada beberapa bentuk pemasaran yang bisa kalian lakukan dan tentu saja hal ini akan meningkatkan UMKM kalian nantinya, yaitu sebagai berikut.

1. Publikasi kan foto dan juga video produk

Yang pertama adalah keren bisa mempublikasikan foto dan juga video dari produk kalian pada situs website ataupun sosial media kalian hal ini agar produk kalian dikenal oleh para konsumen.

2. Manfaat Ads

Lanjutnya adalah kalian bisa memanfaatkan seperti Instagram ads, Facebook ads, google ads dan yang lainnya.

Hal ini berguna agar kita bisa menjangkau konsumen kita sesuai dengan kriteria yang telah kita lakukan sebelumnya.

3. Membuat video promosi

Yang terakhir adalah kalian bisa membuat video promosi yang di mana video promosi ini berguna untuk mempromosikan produk kalian dengan menggunakan video.

Kelebihan video daripada foto produk adalah dengan kita membuat video promosi tentu saja konsumen akan lebih bisa melihat produk kita dengan lebih detail.

Perbaikan pada kualitas produk dan juga layanan UMKM

Strategi pemasaran UMKM di masa depan demi berikutnya adalah kalian bisa mencoba memperbaiki kualitas produk dan juga layanan pada UMKM kalian

Hal ini akan sangat berguna karena bisa dibilang kualitas dan juga layanan menjadi salah satu faktor tolak ukur pemasaran kalian baik atau tidak.

Strategi Pemasaran Yang Efektif di Masa Pandemi

 Setelah kita mengetahui berbagai jenis strategi pemasaran baik itu UMKM dan juga yang lainnya pembahasan selanjutnya adalah tentang strategi pemasaran yang efektif diterapkan di masa pandemi seperti sekarang.

Kalian yang ingin mengetahui apa saja strategi pemasaran yang efektif kalian bisa menyimak pembahasannya sebagai berikut.

1. Gunakan kata kunci untuk menargetkan konsumen

Strategi yang efektif pertama adalah kalian bisa menggunakan kata kunci atau keyword untuk menargetkan konsumen kalian.

Hal ini sangat berguna karena kata kunci ataupun keyword berguna untuk lebih menspesifikan pada siapa barang kalian akan dijual nantinya.

2. Gunakan aplikasi online

Strategi pemasaran yang efektif selanjutnya adalah kalian bisa menggunakan aplikasi online,

Contohnya adalah aplikasi e-commerce seperti Tokopedia ataupun shopee dan juga aplikasi online lainnya.

Hal ini karena seperti yang sudah kita ketahui masyarakat Indonesia lebih sering menggunakan aplikasi online ini untuk berbelanja daripada datang langsung ke toko.

Dan juga para konsumen tentu saja ketika masa pada masa sekarang banyak yang tidak bisa keluar dan hanya bisa isolasi di rumah.

3. Jamin keamanan produk

Strategi selanjutnya adalah kalian bisa menjamin keamanan produk. Hal ini berguna agar para pelanggan memberikan kalian rasa kepercayaan karena produk yang mereka beli sudah terjamin keamanannya.

4. Manfaat berbagai media

Selanjutnya adalah kalian bisa memanfaatkan berbagai media contohnya saja seperti website ataupun sosial media lain seperti Instagram dan juga Facebook serta sosial media lain.

5. Target kan pelanggan setia

Hal yang menjadi strategi penting dan juga efektif selanjutnya adalah ketika kalian menjual produk usahakan kalian mendapatkan pelanggan tersebut menjadi pelanggan setia.

Maka ketika kalian memberikan pelayanan usahakan kalian bisa memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin serta memberikan rasa nyaman bagi pembeli.

Strategi Komunikasi Pemasaran di Masa Pandemi

Setelah kalian mengetahui strategi pemasaran dimasukkan demi alangkah lebih baiknya kalian juga mengetahui strategi komunikasi pemasaran di masa pandemi.

Ada berbagai jenis strategi komunikasi pemasaran pada masa pandemi seperti sekarang akan tetapi di sini kami akan memberikan kalian beberapa strategi saja kalian bisa menyimak membacanya sebagai berikut.

1.Gunakan smartphone

Strategi komunikasi yang pertama adalah kalian bisa menggunakan smartphone kalian untuk komunikasi dengan konsumen baik itu itu secara langsung dengan menggunakan telepon ataupun video call

2. Dengan sosial media

Selanjutnya adalah kalian bisa berkomunikasi dengan menggunakan sosial media, disini kalian bisa memanfaatkan fitur chat pada sosial media seperti Instagram ataupun Facebook.

Selain itu kalian juga bisa menggunakan sosial media seperti WhatsApp ataupun telegram yang bisa memudahkan kalian dalam berkomunikasi.

3. Gunakan chat bot website

Ketika kalian tidak ingin langsung untuk membalas chat dari konsumen kalian juga bisa memanfaatkan chat bot pada website.

Karena seperti yang sudah kita ketahui pada zaman sekarang ada banyak sekali terus ataupun aplikasi chatbot yang bisa digunakan.

4. SMS dan telpon

Strategi komunikasi selanjutnya adalah kalian bisa menggunakan SMS dan juga telepon untuk mempromosikan produk kalian konsumen.

5. Email

Strategi komunikasi pemasaran di masa panen yang selanjutnya adalah kalian bisa memanfaatkan email,

Kalian bisa merangkai kata kata yang mendeskripsikan produk kalian dengan menggunakan copywriting untuk kemudian nantinya dikirim melalui email konsumen.

Penutup

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini tentang Strategi Pemasaran Di Masa Pandemi semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membaca, akhir kata terima kasih!

Tinggalkan Komentar

Buka WhtasApp
Hallo.
Ada yang bisa kami bantu?
Klik disini untuk chat Via WhatsApp