Prospek Bisnis Menjelang Lebaran Kira-kira Apa Saja ya? Buruan Eksekusi 5 Ide Berikut Ini!

Prospek Bisnis Menjelang Lebaran – Bulan ini terkenal dengan bulan pengampunan. Intensitas silaturrahim sedemikian besar di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga di dalam ritual semacam ini akan banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita kerjakan. Musim lebaran adalah lahan basah bagi mereka yang mampu menangkap ide bisnis lalu mengeksekusinya. Momen ini hanya terjadi sekali dalam setahun oleh karena itu kita harus jeli dan gercep dalam melihat arah bisnis.

Bagaimana cara menangkap peluang usaha menjelang idul fitri?

Tulisan ini cocok buat kamu yang ingin tambahan pemasukan memasuki bulan puasa ataupun momen lebaran. Mungkin beberapa ide bisnis berikut ini bisa segera kamu eksekusi agar kegabutan akibat pandemic segara teratasi dengan menyibukkan diri di dalam bisnis menjelang bulan idul fitri. Kira-kira apa saja ya prospek bisnis menjelang lebaran yang bisa kita coba untuk eksekusi?

5 Usaha Menjelang Lebaran

  1. Bisnis Kue Kering atau Pastel-pastelan Menjelang Idul Fitri

Setiap momen lebaran pasti selalu teriringi dengan ritual bermaaf-maafan dari satu rumah ke rumah yang lain. Meskipun kondisi sedang pandemic tapi tidak bakal menurutkan tradisi ini lho. Tradisi ini masih terus berlangsung meskipun terbatas di lingkup yang kecil. Kamu boleh mengambil peluang bisnis ini semenjak jauh-jauh hari dengan mempersiapkan modal dan rencana usaha dalam pemasarannya.

Usaha kue kering dan pastel ini  tergolong berbiaya murah namun omsetnya dalam sekali momen lebaran mencapai jutaan. Apalagi kita bisa membranding kue-kue tersebut secara maksimal tentu akan banyak yang kepincut. Saat ini hampir semua orang mencari kebutuhan sekundernya di internet. Oleh karena itu ini peluang bagus untuk mengonlinekan bisnis kue kamu. Yuk semangat.

  1. Peluang Usaha Cathering Menjelang Idul Fitri

Tradisi yang juga tidak pernah ketinggalan dari lebaran adalah halal bihalal atau berkumpulnya keluarga besar untuk saling bersilaturrahim. Ini juga peluang bagus buat kamu yang mempunyai bisnis cathering lho. Bisnis ini adalah termasuk salah satu bisnis yang tidak ada matinya, bahkan meningkat pesat ketika momen puasa dan idul fitri. Maka dari itu apabila kamu punya bisnis cathering, segera eksekusi prospek bisnis ini dengan mengonlinekannya.

Usaha cathering tergolong usaha yang gampang perencanannya. Yang susah dari prospek bisnis ini adalah terkait branding dan cara pemasarannya, sebab sudah banyak sekali bisnis serupa di sekitar kita. Apabila kamu sudah ada ide membuka bisnis cathering menjelang lebaran ini, segera eksekusi yah.

Baca Juga : Cara Mencari Pemasukan Tambahan Selama Pandemi

  1. Bisnis Parsel

Prospek yang cerah dari idul fitri adalah bisnis yang terkait dengan hadiah lebaran atau yang biasa kita sebut dengan parsel. Banyak sekali kantor dan perusahaan yang memberikan hadiah tersebut kepada karyawannya. Berhubung adanya permintaan tersebut, kita bisa menjadi jasa penyedia parsel-nya. Bisnis ini tidak butuh modal yang banyak, namun harus disokong oleh kreatifitas yang nyata.

Buat kamu yang ingin menangkap prospek usaha ini mulailah untuk meriset apa saja barang-barang atau benda yang bagus dan sedang ngetren untuk dijadikan sekeranjang parsel, misalnya alat solat, buah-buahan, kue, biskuit, dan lain-lain. Untuk menangkap prospek usaha ini kamu harus jauh-jauh hari  mempersiapknan digital marketing untuk bisnis kamu. Sebab mulai H-2 bulan biasanya perusahaan akan memesan parsel untuk karyawannya.

  1. Usaha di bulan Ramadhan dan Lebaran yang Cocok Ya Jualan Pakaian Muslim

Baju baru, Alhamdulillah. Sepertinya barang satu ini sudah menjadi prospek yang melekat dengan lebaran. Kalau kamu ingin berkompetisi dengan banyak toko online lain, segeralah untuk mengeksekusi ide ini. Memang ada banyak sekali kompetitor, tetapi jika kamu sanggup untuk membranding produkmu agar relate dengan momen lebaran, maka omset jutaan hanya menunggu waktu saja.

Bisnis pakaian muslim terkait dengan momen idul fitri sangatlah langka, karena hanya terjadi dalam setahun. Oleh karena itu harus segera kita manfaatkan peluang tersebut. Kita dapat segera memulai pemasaran sedari sekarang karena puasa dan lebaran hanya tinggal menunggu bulan saja.

  1. Usaha Jahit

Momen lebaran menjadi waktu bagi masyarakat untuk mengkonsumsi sandang secara berlebihan. Terkadang bisnis pakaian tidak menjanjikan saking banyaknya kompetitor. Oleh karena itu kamu bisa mencoba prospek lain yakni dengan berbisnis jahit atau penjahit. Usaha ini masih sedikit sekali yang telah teronlinekan. Kamu bisa bekerjasama dengan penjahit di sekitarmu untuk memasarkan jasa mereka. Ini lebih berpeluang daripada kamu harus membuka bisnis jahitan sendiri karena memang keahlian ini memerlukan skill khusus dan modal yang tidak sedikit.

Bisnis jahitan di momen menjelang idul fitri tentunya adalah prospek yang sangat cerah, melihat di masa pandemic banyak orang cenderung tidak meembeli baju baru, melainkan membenahi baju yang sudah ada. Kalau ingin membuka bisnis jahitan kita hanya akan bermain di skala lokal, namun bisa kita perluas dengan strategi digital marketing yang baik lho. Siapkan amunisi buat mengonlinekan bisnis jahitan kamu yah.

Berikut adalah lima bisnis dengan prospek yang cerah menjelang momen idul fitri. Boleh dicoba buat yang belum punya ide bisnis nih. Jangan sampai modalmu dan skill mu dalam digital marketing terbuang percuma karena tidak berani mengeksekusi peluang usaha ini. Sekian tips dan ide dari kami, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Buka WhtasApp
Hallo.
Ada yang bisa kami bantu?
Klik disini untuk chat Via WhatsApp