Macam-macam Aplikasi Rekapan Penjualan yang Bisa Anda Manfaatkan

Aplikasi rekapan penjualan – Di zaman yang modern saat ini banyak hal yang berubah. Semua orang mudah ketika membutuhkan sesuatu. Dalam bidang bisnis yang telah memilih untuk melakukan efisiensi untuk melakukan rekapan penjualan.

Semua orang nyaris sudah menggunakan telepon pintar dalam menjalankan keseharian. Karena memang dengan menggunakan telepon pintar semua orang akan mudah ketika mencari sesuatu. Baik untuk orang yang berprofesi sebagai penjual atau produsen maupun orang yang akan menjadi pembeli atau konsumen.

Untuk penjual, berikut ini beberapa aplikasi rekapan penjualan yang bisa Anda manfaatkan untuk mempermudah bisnis.

Moodah

Moodah adalah aplikasi penjualan dan aplikasi pembukuan usaha yang ada untuk mempermudah Anda melakukan pencatatan penjualan dan keuangan bisnis Anda. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 40.000 UMKM.

Moodah memiliki fitur bookkeeping terpadu yang bisa membantu mempermudah mengelola bisnis Anda. dengan satu aplikasi, Anda memiliki akses untuk mengelola dan memantau bisnis secara real-time, lengkap dengan fitur-fiturnya seperti pencatatan transaksi penjualan, pengelolaan utang dan piutang, laporan neraca keuangan, laba rugi, dan arus kas instan.

Tentu ini memudahkan Anda untuk membuat keputusan yang tepat untuk mengembangkan bisnis, karena cukup melalui telepon genggam saja. Semua laporan penjualan dan keuangan Anda akan terrekap otomatis dan dapat diunduh dalam bentuk excel dan PDF. dan Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi Moodah  ini gratis!

Pawoon

Salah satu sistem kasir yang cukup terkenal di kalangan retail adalah Pawoon. Pawoon benar-benar memperhatikan kebutuhan Anda untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi pada saat proses pembayaran. Keunggulan aplikasi Pawoon adalah untuk kinerja kasir, seperti dapat mencetak struk dan menyimpan data transaksi.

Startup ini mengklaim produknya sangat cocok untuk usaha kecil dan menengah di bisnis ritel, kafe, dan restoran. Menurut Pawoon, sistemnya memungkinkan pengguna melihat laporan, mengelola stok di beberapa toko, juga mencetak perilaku pelanggan.

Rincian harga Pawoon relatif sederhana, jika bisnis Anda memiliki satu mesin POS di satu lokasi dan memproses kurang dari 300 transaksi per bulan, maka layanannya gratis untuk digunakan selamanya. Pilihan kedua memungkinanya jumlah lokasi tak terbatas, mesin POS tak terbatas, dan transaksi tak terbatas dengan harga Rp. 199.000 per bulan.

Baca juga: Seberapa Penting Financial Planning untuk Anak Muda

Equip Pos

Meski termasuk pemain baru, brand yang satu ini sudah banyak digunakan di beberapa instansi. Equip merupakan perangkat lunak berbasis cloud yang memiliki tampilan ramah user, sehingga sangat mudah untuk dipahami pelaku bisnis.

Equip menawarkan Anda berbagai kemudahan dalam mengelola bisnis dari berbagai skala. Beberapa diantaranya adalah multi-user management yang tidak membatasi jumlah penggunaannya, serta transaction suspension yang memungkinkan Anda untuk melakukan penangguhan transaksi saat terjadi terjadi keadaan darurat.

Selain itu, alat manajemen pengembalian produk juga tersedia untuk mendukung proses pengambilan dana dan penukaran Anda.

Moka

Moka sudah memiliki banyak pengguna, terutama bagi pelaku bisnis restoran dan retail. Sama halnya seperti aplikasi lain, Moka juga menawarkan berbagai kemudahan untuk bisnis Anda. Fitur manajemen promo memudahkan Anda menggelar program-program menarik untuk menjaring konsumen.

Moka sendiri sudah ada sejak tahun 2015. Kelebihan dari aplikasi ini diantaranya bisa mengkombinasikan berbagai aplikasi dalam sebuah platform. Hal ini seperti one stop[ shopping bagi para pengusaha, itulah yang membuat Moka banyak peminat atau pengguna.

Anda bisa mendapatkan manfaat dari aplikasi kasir, pembukuan, program loyalitas pelanggan, manajemen inventory, online shop di dalam satu platform. Aplikasi Moka dapat Anda unduh melalui telepon pintar, dari itu Anda bisa memantau transaksi harian secara real time kapanpun dan di manapun.

Anda dapat menggunakan secara online maupun offline, ini menjadi salah satu kelebihan yang disukai pelanggan. Anda bisa memilih versi gratisnya ataupun versi berbayarnya, dengan begitu Anda dapat menyesuaikan dengan anggaran dan juga kondisi financial bisnis Anda.

Nah itu beberapa aplikasi yang bisa Anda jadikan referensi untuk mempermudah Anda memilih aplikasi rekapan bisnis Anda secara lebih mudah dan efisien.

2 komentar

Tinggalkan Komentar

Buka WhtasApp
Hallo.
Ada yang bisa kami bantu?
Klik disini untuk chat Via WhatsApp